Mengenai Saya

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Jumat, 19 November 2010

Bermimpi saja tidak cukup !

Sebagai sebuah langkah awal dalam suatu rencana pencapaian besar bermimpi memang merupakan modal dasar yang cukup berharga. Karena semua orang-orang besar yang ada adalah mantan pemimpi besar.

Jangan pernah takut dalam bermimpi karena Tuhan itu semena-mena alias sekehendaknya. Kalau dia sudah berkata jadi maka jadilah. Bermimpi besar baik asal kita bisa tetap bersyukur ketika baru mendapatkan yang kecil. Tapi apakah cukup dengan bermimpi saja untuk membuat kita jadi besar? TIDAK. Kita harus mewujudkan mimpi-mimpi besar tersebut dengan tindakan-tindakan nyata, tindakan-tindakan konkrit dan tindakan-tindakan yang tidak dilakukan orang-orang kecil. Dan yang paling penting dari semuanya itu anda harus siap menjadi PENAKLUK MASALAH! Karena didalam bertindak tersebut anda akan bertemu dengan yang namanya masalah. Masalah-masalah ini harus anda taklukkan. Orang-orang besar adalah penakluk masalah-masalah besar sementara orang-orang kecil adalah penakluk masalah-masalah kecil. Tidak ada penakluk masalah besar yang menjadi orang kecil dan tidak ada penakluk masalah kecil yang menjadi orang besar.

So kalau begitu persiapkanlah diri anda untuk jadi penakluk masalah jika anda berkeinginan menjadi besar bersama mimpi-mimpi anda.

Namun anda tidak perlu khawatir ketika masalah-masalah besar itu datang menghampiri anda. Karena masalah-masalah besar hanya akan datang kepada orang-orang yang sudah ‘disiapkan’ Sang Pemilik Kehidupan untuk menghadapinya. Cuma problemnya kadang-kadang kitalah yang menganggap bahwa kita tidak mampu. Tidak mungkin Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang menempatkan kita dalam suatu keadaan [masalah] kalau bukan untuk kebaikan. Tapi Beliau juga mengikuti prasangka kita kalau kita menganggap itu tidak baik. Jadi semuanya kembali lagi kepada kita!

Jadi bermimpi saja tidak cukup! Kita harus melakukan tindakan-tindakan besar yang tidak dilakukan orang-orang kecil dan mempersiapkan diri menjadi penakluk masalah. Kemudian bangun mimpi indah dan perjuangkan menjadi nyata.

Semoga kehidupan memudahkan anda dalam meraih mimpi-mimpi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar