Mengenai Saya

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Sabtu, 20 November 2010

Siapa bilang ANDA LUAR BIASA ???

Setiap dari kita adalah luar biasa karena sudah memenangkan pertarungan hebat dengan berjuta-juta sel sperma lainnya dalam proses kelahiran kita. Seperti kita ketahui dari jutaan sel sperma hanya satu yang diterima oleh sel telur dan itu KITA. Kita adalah pemenang. Begitu kata beberapa pembicara dan motivator untuk membangkitkan semangat dan optimisme kita meraih sukses.


Sejauh ini tidak ada yang salah dengan pernyataan itu, bahkan sangat baik untuk memotivasi kita.

Sampai proses kelahiran, kita memang luar biasa dibandingkan dengan jutaan sel sperma yang tidak jadi.

Lalu setelah itu bagaimana.............................???

Dihari kelahiran kita ada jutaan orang-orang luar biasa yang pada waktu bersamaan juga lahir. Sehingga ke'luarbiasa'an kita otomatis gugur. Dan kita menjadi biasa lagi. Sama seperti jutaan sel sperma waktu belum ada yang diterima. Tidak mungkin ada yang disebut luar biasa kalau tidak ada yang biasa. Dan tidak mungkin kita disebut luar biasa tanpa berbuat sesuatu. Selalu ada harga untuk sesuatu.


Untuk mendapatkan kembali predikat luar biasa tersebut kita harus berbuat sesuatu yang luar biasa, prestasi yang luar biasa, kemampuan belajar yang luar biasa, dan pencapaian-pencapaian yang LUAR BIASA.

Setelah kelahiran kita mungkin lebih tepat jika dikatakan bahwa kita berpotensi dan diberi hak yang sama oleh Sang Pemilik Kehidupan untuk jadi orang luar biasa. Siapapun kita dan apapun kondisi kita Sang Pemilik Kehidupan tetap memberi hak yang sama untuk jadi orang luar biasa. Lihat bagaimana Nick Vujicic bisa jadi orang luar biasa walaupun terlahir tanpa kaki dan tangan sama sekali. Sungguh Ia memang Maha adil dan Maha Kuasa.

Siapa itu Nick Vujicic ?

Nick Vujicic adalah pria keturunan Serbia yang lahir di Melbourne Australia dengan keadaan tanpa kaki dan tangan sama sekali. Keadaan yang sama sekali tidak diharapkan oleh ibunya. Ia hanya memiliki sebuah tonjolan kecil sebagai pengganti kaki. Tak seorangpun menyerti apa maksud dari Sang Pemilik Kehidupan menghadirkan keadaan itu pada keluarganya. Menyaksikan teman-teman sebayanya bermain dengan riang gembira membuat hati Nick hancur dan terpukul. Namun ia tidak berlama-lama dalam jurang kepedihan, ia mendapat berkah dan pencerahan. Semangat hidupnya mendadak pulih dan bangkit kembali mengongsong masa depan penuh harapan dalam rencana baik Tuhan.


Dibantu berbagai macam alat bantu akhirnya Nick berhasil meraih gelar sarjana akuntansi dan keuangan.Dan menjadi Direktur organisasi nirlaba, motivator terkenal dalam usia yang sangat muda serta memiliki rumah pribadi yang mewah dan sejumlah aset dalam bentuk saham.

Pada dasarnya kita memang diberikan hak yang sama untuk jadi luar biasa [versi kita] oleh Sang Pemilik Kehidupan. Tapi itu semua tak berarti apa-apa jika kita tidak memanfaatkannya dan terbuai dengan 'motivasi manja' yang menyatakan kita luar biasa. Orang luar biasa selalu melakukan hal-hal yang berbeda dari orang biasa. Jadi kalau anda mau menyandang predikat luar biasa anda harus melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang biasa. Bagaimana mau disebut luar biasa kalau cara berpikir dan tindakan anda sama seperti orang kebanyakan. Perhatikan apa yang dilakukan Dewi Yull ketika serangkaian masalah datang menghampiri hidupnya. Dalam wawancara di salah satu stasuin televisi ia menyatakan bahwa masalah-masalah yang menimpanya tidak dipandangnya sebagai ujian,cobaan atau penderitaan melainkan sebagai 'hadiah' yang patut untuk disyukuri. Dan hadiah yang banyak memberikan pelajaran hidup yang tidak diajarkan dalam kelas-kelas motivasi biasa. Luar biasa salute buat Dewi Yull !!

So kalau begitu lakukanlah sesuatu yang tidak dilakukan oleh orang biasa [usahakan ada manfaatnya untuk orang lain] agar predikat luar biasa bisa anda dapatkan. Dan semoga kehidupan me'luarbiasa'kan anda dalam banyak hal !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar